Senin, 06 Juni 2011

Arti sebuah kenangan

Apa yang terlintas dalam benak tentang sebuah kenangan? kadang indah bila yang ditinggalkan adalah keindahan, akan tetapi bila itu justru hal yang buruk, maka hanya sakit yang tersisa.
Mengurai kenangan membuat kita kembali pada masa-masa menjalani kenangan tersebut.Aku masih ingat setiap apa yang pernah ku alami meninggalkan kenangan, entah dengan kekasih, saudara ataupun pada sahabatku.
Masih jelas terngiang saat sahabat dekatku curhat mengenai perasaan rindunya pada sang kekasih.
" Von..aku kok ingat ma dia ya,aku ingat kenangan kami saat bersama waktu pulang ke Indo.!"
begitulah kiranya dia menyampaikannya padaku, ya kenangan yang dia ceritakan.Begitu berartikah sebuah kenangan? Dalam konteks yang bagaimana sebuah kenangan itu berarti.Aku sendiri belum begitu memahaminya.Namun masih terasa di hati saat mengenangnya, bahkan kadang kita tak menyadari terlarut dalam sebuah kenangan.
" Von, aku ingat saat aku pergi berdua Ke Bali, duduk berdampingan sambil  makan ice cream, pokonya indah banget!"
Itu lagi yang dia sampaikan berikutnya
Heh, adakalanya ku lelah bila harus mengingat kenangan, pengen ku kubur dalam sebuah kenangan. Karena hanya akan membuatku berhenti di tempat,  terus memanjakan diri dengan kenangan.
Bila kenangan itu indah membuaiku dalam imajinasi saat bersamanya, tersenyum seakan penuh makna.Berurai airmata bila kenangan itu pahit dan menyakitkan.
" Von, aku gak bisa melupakan kenangan bersamanya,susah banget rasanya, tapi masihkah dia mengingat semua kenangan itu ,Von.!"
Melupakan kenangan? memang tidaklah mudah,apalagi bila telah melekat di hati.susah banget dechhhhhhhhh! begitu kira-kira bila di ungkapkan, namun sesulit apapun melupakan kenangan, kita harus berusaha bila semua itu tak mungkin kembali. Tak perlu susah-susah melupakan kenangan, biarlah semua berlalu begitu saja. Kelak dia akan terlupakan dengan sendirinya tanpa kita perlu pusing memikirkannya.
Namun menurut sebuah kata mutiara Kenangan adalah bentuk lain dari pertemuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar